Selasa, 21 Maret 2017

Tutorial Edit dan Menaruh Gambar di dalam Text dengan Photoshop

Hey, selamat pagi
Pada kesempatan kali ini, saya akan membuat tutor untuk mengedit dan menaruh gambar di dalam Text dengan Photoshop. efek yang satu ini populer yaitu meletakan sebuah gambar di dalam text. Dengan menyisipkan gambar ke dalam text maka tulisan akan menjadi lebih menarik dan unik.
Oke langsung saja ikuti langkah langkah di bawah ini


Langkah pertama
pada langkah pertama ini kita akan menduplikasi layer background, jadi pertama bukalah gambar yang ingin anda masukan. lalu perhatikan panel Layer dan anda akan melihat gambar tersebut menjadi Background Layer

nah selanjutnya kita perlu mengcopy layer tersebut. Pilih dan klik menu Layer>New>Layer Via copy dan untuk membudahkan sekaligus belajar anda bisa menekan tombol CTRL+J maka otomatis sebuah layer baru bernama Layer 1 akan muncul.

Langkah kedua
Pada langkah kedua ini kita akn menambahka layer berwarna putih, Klik pada icon New Fill or Adjustment Layer pada bagian bawah Layer Panel. Kemudian pilih opsi Solid Color... Kemudian natur warnanya menjadi putih dan klik OK. Maka pada Layer Panel akan muncul sebuah layer baru bernama Color Fill 1 dengan warna putih 

Langkah ketiga
Pada langkah kali ini kita harus memindahkan layer putih yang sudah kita buat tadi tepat di bawah Layer 1. Cukup klik pada layer putih tersebut, kemudian drag kebawah sehingga posisinya berada diantara Layer Background dan Layer 1.

Langkah Keempat
Langkah ini adalah langkah yang kita tunggu yaitu membuat Text, klik pada Layer 1 kemudian pilih Type Tool pada Toolbar atau bisa juga dengan menekan tomtol T pada keyboard. Kemudian pilih jenis font yang di inginkan kemudian atur warnanya menjadi putih. Dan tuliskan kata kata yang ingin dibuat, sebagai contoh di sini dituliskan "New York".




Langkah kelima
pada langkah ini kita akan memindahkan posisi layer bertuliskan "New York" berada tepat dibawah posisi Layer 1. Klik pada layer New York kemudian drag ke arah bawah sampai posisinya berada tepat dibawah Layer 1.

Langkah Keenam, akhirnya kita berada di langkah terakhir, yaitu membuat clipping mask. Klik pada Layer 1 kemudian klik pada icon segitiga yang ada di kanan atas Layer Panel lalu pilih opsi Create Clipping Mask.

Hasil Akhir

Okay, sekian untuk tutor cara edit dan menaruh gambar di dalam text dengan photoshop. Semoga ilmu ini dapat bermanfaat
Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar